Kompas TV regional bali nusa tenggara

Pasar Tematik Wisata, Perkuat Ekonomi Masyarakat Klungkung

Kompas.tv - 11 April 2023, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Saat ini Bali sedang gencar-gencarnya melakukan perbaikan perekonomian masyarakat, dan pariwisata pasca pandemi Covid-19 berlalu. Dimana, pembangunan terus digenjot diberbagai sektor, untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

Salah satunya dibangun kembali Pasar Seni Semarapura Klungkung, Bali yang merupakan pusat penjulan produk seni dan UMKM hasil masyarakat Bali. Kali ini di Blok B dengan 1282 pedagang pasar ini dibangun ulang dengan konsep tematik wisata.

Pasar yang mulai dibangun bulan April ini menelan dana dana Rp. 75 miliar , yang dibangun hingga akhir tahun 2023 ini.

Gubernur Bali  Wayan Koster seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar ini mengatakan, pembangunan pasar ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Bali dan peningkatan penjualan produk UMKM utamanya kain endek dan songket asli dari Kabupaten Klungkung. Selain itu, dengan pasar ini dipastikan pariwisata akan jauh lebih meningkat kedepannya.

Selain pasar, Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pada pembanguan mall pelayanan publik / untuk memberikan layanan publik pada masyarakat di daerah ini.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan, pembanguan sudah direncanakan sejak sebelum adanya pandemi Covid 19, dan baru tahun ini bisa terwujud. Pasar dan mall pelayanan publik ini kedepan akan menjadi pusat kegiatan masyarakat, dan disiapkan menjadi paket dalam citi tour Klungkung.

 

 

 

 

 

 

 

 

#pasartematikwisata   #pasarsenisemarapura  #klungkung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x