Kompas TV regional berita daerah

45 Kapal PT Dharma Lautan Utama Siap Angkut Ratusan Ribu Pemudik Lebaran

Kompas.tv - 10 April 2023, 18:55 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Secara nasional, ada 45 kapal milik PT Dharma Lautan Utama siap mengangkut ratusan ribu pemudik. Dari 45 kapal tersebut, 4 di antaranya milik Dharma Lautan Utama Semarang yang akan membawa pemudik dari beberapa daerah di Kalimantan. Selain itu, terdapat 32 rute yang dilayani oleh 45 kapal tersebut.

 

Dalam sebuah acara buka bersama di Semarang, Manager Operasional PT Dharma Lautan Utama, Gede Maharta, menegaskan bahwa 45 kapal yang disiapkan dalam kondisi layak karena sudah dilakukan perawatan rutin. Kapal-kapal tersebut akan melayani 22 armada lintas penyeberangan, 18 armada lintas jarak jauh, dan 5 armada lintas keperintisan dengan total kapasitas siap angkut sebanyak 116.500 pemudik pada periode H-30 sampai H Lebaran.

 

Sementara itu, Manager Cabang Dharma Lautan Utama Semarang, Herman Fajar, menjelaskan bahwa pembelian tiket mudik dilakukan secara online dan memberikan diskon bagi pemudik yang berangkat lebih awal. Terdapat 4 kapal yang disiapkan untuk membawa 16 ribu penumpang dari berbagai daerah di Kalimantan.

 

Kepala KSOP Tanjung Emas Semarang, Herwanto, memprediksi bahwa puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 18 April 2023.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x