Kompas TV regional sumatra

Truk Pengangkut Alat Berat Alami Rem Blong di Panyalaian Sumbar, 15 Orang Jadi Korban

Kompas.tv - 9 April 2023, 20:18 WIB
truk-pengangkut-alat-berat-alami-rem-blong-di-panyalaian-sumbar-15-orang-jadi-korban
Petugas kepolisian mengidentifikasi truk yang mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan di kawasan Panyalaian, Sumatera Barat, Minggu (9/4/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

TANAH DATAR, KOMPAS.TV - Kecelakaan truk pengangkut alat berat akibat rem blong menimbulkan 15 korban di Jorong Bintungan Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (9/4/2023) siang.

Truk pengangkut alat berat itu mengalami rem blong saat melintasi jalan menurun dari arah Bukittingi menuju Padang Panjang.

Sopir truk pengangkut alat berat tidak mampu mengendalikan kendaraan kemudian menabrak sejumlah kendaraan, pejalan kaki, serta rumah warga di lokasi kejadian.

Baca Juga: 2 Pelajar Tewas Usai Terlibat Kecelakaan dengan Mobil di Jalan Diponegoro Medan

Kasatlantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazzuardy melaporkan, di antara 15 korban kecelakaan, satu meninggal dunia, satu luka berat, dan 13 orang lainnya mengalami luka ringan.

"Korban kecelakaan telah dibawa ke RSUD Kota Padang Panjang dan RS Ibnu Sina YARSI Padang Panjang untuk mendapatkan perawatan medis, sementara satu orang korban dirujuk ke RSUP M. Djamil Kota Padang karena luka yang dialami cukup serius," kata Aldy, dikutip Antara.

Aldy mengatakan sejumlah personel polisi masih di lokasi kejadian untuk mengamankan tempat kejadian perkara dan proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Kita sedang melakukan pendataan terhadap para korban kecelakaan yang masih dirawat di rumah sakit," lanjutnya.

Baca Juga: Truk Air Mineral Alami Rem Blong, Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Jalur Arteri Subang


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x