Kompas TV regional jabodetabek

RPTRA Kalijodo Tak Terawat, Nasdem: Mungkin Tidak Rapi di Era Heru, Berlebihan kalau Salahkan Anies

Kompas.tv - 9 April 2023, 19:05 WIB
rptra-kalijodo-tak-terawat-nasdem-mungkin-tidak-rapi-di-era-heru-berlebihan-kalau-salahkan-anies
Arsip. Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meninjau Ruang Terbuka Hijau (RTH)-RPTRA Kalijodo, Sabtu (8/4/2023). Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim menanggapi kritik mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tentang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara. Kata Hermawi, berlebihan jika Anies disalahkan terkait tak terawatnya RPTRA Kalijodo. (Sumber: Humas Pemprov DKI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim menanggapi kritik mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tentang Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara. Kata Hermawi, berlebihan jika Anies disalahkan terkait tak terawatnya RPTRA Kalijodo.

Sebelumnya, melalui media sosial, Djarot membagikan video kondisi RPTRA Kalijodo yang menunjukkan padatnya lapak jualan, keretakan dinding, serta menggunungnya sampah di ruang publik tersebut. Ia mengaku kecewa ruang terbuka yang dibuat pada era Ahok itu tidak dirawat oleh gubernur penerusnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Bakal Gelar Kompetisi Sepeda BMX di RTH Kalijodo, Pj Gubernur: Nanti Hadiahnya dari Saya

Akan tetapi, Hermawi menegaskan Anies sudah meninggalkan Balai Kota sejak enam bulan lalu dalam kondisi "bersih." Ketika laporan pertanggungjawaban, Hermawi menyebut tidak ada fraksi DPRD yang meninggalkan catatan tertentu untuk Anies, termasuk soal RPTRA Kalijodo.

"Anies kan sudah enam bulan meninggalkan panggung DKI. Jangan-jangan itu tidak rapi setelah sepeninggal Anies. Jangan-jangan ketidakrapian itu (terjadi pada) zaman sekarang, di zaman PJ Heru," kata Hermawi saat dihubungi Kompas TV, Minggu (9/4/2023).

"Saya kira berlebihan menyalahkan Anies. Sedikit-sedikit ke Anies," lanjutnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi sendiri telah mengunjungi RPTRA Kalijodo pada Sabtu (8/4) usai Djarot mengunggah kondisinya ke media sosial. Heru langsung menginstruksikan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI untuk melakukan perbaikan dan perawatan.

Heru juga meminta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk berkomunikasi dengan komunitas BMX agar RTH-RPTRA Kalijodo bisa diadakan kegiatan.

"Saya minta di sini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Nanti hadiahnya biar dari saya. Saya harap mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya nanti kita pikirin," kata Heru usai meninjau RPTRA Kalijodo.

Baca Juga: Survei Capres LSI: Elektabilitas Prabowo Menguat, Ganjar Turun Signifikan, Anies Stabil


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x