Kompas TV regional berita daerah

Lomba Adzan dan Fashion Show Busana Muslim Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Warga Binaan

Kompas.tv - 7 April 2023, 23:25 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV  - Ini adalah penampilan salah satu peserta Lomba Adzan yang diikuti oleh para warga binaan Lapas Kelas II B Kota Tegal, Jawa Tengah pada Selasa sore. Suara merdu peserta saat melantunkan adzan terdengar menggema di mushola At Taubah Lapas yang dijadikan sebagai tempat lomba.

 

Selain adzan yang diikuti oleh warga binaan pria, ada pula lomba menghafal surat-surat pendek ayat suci Al-Quran yang diikuti oleh para warga binaan wanita. Suasana seru dan meriah terlihat saat digelar lomba fashion show busana muslim yang diikuti oleh warga binaan pria dan wanita.

 

Lomba fashion show digelar tanpa panggung di halaman dalam Lapas. Hanya ada karpet biasa sebagai pengganti catwalk. Meski sangat sederhana, namun perlombaan berlangsung meriah. Tingkah lucu para peserta saat berjalan di atas karpet mengundang gelak tawa penonton.

 

Kegiatan bernuansa religi ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para warga binaan. Momentum Ramadan diharapkan dapat menjadi introspeksi bagi para warga binaan untuk bertaubat agar tidak kembali terjerumus dalam tindak kejahatan.

 

Usai gelar perlombaan, seluruh warga binaan mengikuti pembinaan spiritual dari petugas kantor Kementerian Agama Kota Tegal. Sementara itu, pemenang lomba mendapatkan piagam dan hadiah menarik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x