Kompas TV regional bali nusa tenggara

ASDP Ketapang Gilimanuk Siapkan 49 Kapal Angkutan Lebaran

Kompas.tv - 7 April 2023, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Tahun ini PT ASDP Ketapang Gilimanuk menyiapkan 49 armada kapal untuk angkutan Lebaran. Pola operasi mulai dari normal, padat hingga sangat padat akan diberlalukan PT ASDP Ketapang Gilimanuk saat arus mudik lebaran tahun ini.

PT ASDP Ketapang Gilimanuk juga berencana mendatangkan kapal yang ukurannya lebih besar dari kapal yang ada saat ini yakni KMP Jantra II yang biasa melayani rute Ketapang Lembar, dengan daya tampung lebih dari 2 ribu sepeda motor dan puluhan kendaraan roda empat saat situasi arus mudik sangat padat di Pelabuhan Gilimanuk.

PT ASDP Ketapang Gilimanuk menprediksi puncak arus mudik lebaran dari Bali ke Jawa pada tahun ini diprediksi akan terjadi pada tanggal 20 atau 21 April nanti.

Selain menyiapkan kapal, PT ASDP Pelabuhan Gilimanuk juga akan mengoperasikan sebanyak tujuh dermaga saat arus mudik tahun ini.

Guna kelancaran arus mudik tahun ini, PT ASDP Gilimanuk berharap kepada para pemudik agar saat sampai di Pelabuhan Gilimanuk sudah melengkapi semua persyaratan untuk naik kapal seperti tiket dan manives penumpang.

 

 

 

 

 

 

 

#ASDPketapanggilimanuk   #angkutanlebaran  #mudiklebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x