Kompas TV regional bali nusa tenggara

DPRD Karangasem Gelar Paripurna SPJ Anggaran Tahun 2022

Kompas.tv - 7 April 2023, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Bertempat di ruang rapat Kantor DPRD Jalan Ngurah Rai Kabupaten Karangasem Bali, anggota DPRD Kabupaten Karangasem Bali, menggelar paripurna istimewa pada Kamis (6/4) kemarin.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD I Wayan Suastika dan dihadiri Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah.

Paripurna membahas pandangan pendapat DPRD Karangasem, terkait Laporan Pertanggung Jawaban Anggaran Tahun 2022 dari Bupati Karangasem, pandangan dibacakan langsung anggota I Wayan Purna Arnawa dari fraksi PDI Perjuangan.

Pihaknya bersama anggota DPRD lainnya mengapresiasi pencapaian pemerintah, karena mampu melampaui target dari 253 milyar lebih mampu terealisasi mencapai 301 milyar lebih.

Selain itu ada beberapa catatan mengenai penggunaan anggaran, diantaranya terkait pegawai non ASN yang menjadi beban dalam hal pembiayaan gaji agar hal tersebut dapat ditekan, serta pemerintah diharapkan bisa meluncurkan program-program pelatihan kewirausahaan, sehingga ke depan masyarakat bisa mendirikan usaha yang dapat menyerap tenaga kerja. 

Tak kalah itu anggota DPRD juga menyoroti terkait anggaran pokir DPRD Karangasem yang selama ini diterima masih minim bahkan nyaris tak dianggarkan. 

 

 

 

 

#DPRDkarangasem  #paripurnaDPRDkarangasem  #pemkabkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x