Kompas TV regional bali nusa tenggara

PLN Siagakan Ribuan Posko Kelistrikan & Personel

Kompas.tv - 7 April 2023, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


DENPASAR, KOMPAS TV - Direktur Utama PLN,  Darmawan Prasodjo mengatakan,  PLN memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran ramadan dan Idul Fitri 1444 H ini,  mulai dari sisi pembangkit, transmisi, personel hingga peralatan pendukung.

Ia  merinci, PLN  menyiagakan  20.130 personel pln dan 61.560 tenaga alih daya,  yang terdiri dari tim pelayanan teknik dan pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB.  Tidak hanya personel,  PLN juga menyiapkan sekitar 2.300 posko siaga kelistrikan yang tersebar di seluruh tanah air.

Untuk memastikan kesiapsiagaan,  Darmawan menginstruksikan agar seluruh posko ditempatkan di titik-titik krusial dan seluruh personel bersiaga dan bersinergi dengan berbagai pihak. 

Khusus di wilayah Bali,  menurut General Manager PLN UID Bali,  I Wayan Udayana,  kondisi sistem kelistrikan saat Hari Raya Idul Fitri dipastikan aman. Diprediksi beban puncak tertinggi saat Idul Fitri nanti mencapai 706 MW.  Sehingga kondisi kelisitrikan secara keseluruhan aman dan normal.

PLN Grup di Bali turut menyiagakan peralatan dan personil, dengan mengerahkan  737 personil,  dan  peralatan pendukung seperti genset mobile,  trafo mobile,  UPS,  maupun kendaraan operasional lainnya.  Selain itu, infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah disediakan di jalur – jalur mudik yang startegis.

Diharapkan,  PLN dapat melayani masyarakat dengan baik,  dengan memberikan kenyamanan baik kelistrikan maupun kegiatan – kegiatan yang sifatnya sosial sehingga membantu pelaksanaan kegiatan mudik masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

#PLN  #PLNbali   #lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x