Kompas TV regional bali nusa tenggara

Pasar Tematik Ubud Dipelaspas

Kompas.tv - 6 April 2023, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Bertepatan dengan hari purnama kedasa, Pasar Tematik Ubud, Gianyar, akhirnya dipelaspas. Upacara dilakukan Rabu (5/4) siang dengan rangkaian pemelaspas dan mendem pedagingan di seluruh areal pasar.

Yang menarik di bagian depan pasar juga terpasang monumen patung Tjokorda Gde Agung Sukawati, raja Ubud yang menjadi cikal bakal pengabdi seni dan budaya di Ubud.

Gubernur Bali- I Wayan Koster, Wakil Gubernur- Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra menghadiri langsung acara pemelaspas.

Gubernur Bali, I Wayan Koster, melakukan pemendeman di patung monumen Tjokorda Gde Agung Sukawati, dilanjutkan dengan penandatangan prasasti.

Sedangkan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, selama empat tahun kepemimpinannya memprioritaslan pembenahan fasilitas publik seperti pasar sudah dilakukannya. Pasar Tematik Ubud, salah satunya menjadi bagian untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, terlebih berdampingan dengan pariwisata. Tampilan yang lebih  modern, nyaman tanpa mengabaikan arsitektur Bali, pasar ini juga menjadi daya khusus bagi wisatawan.

Di pasar tematik Ubud, selain akan dijual berbagai barang produk seni juga akan dijual aneka kebutuhan pokok lainnya oleh hampir ribuan pedagang yang tercatat  berjualan di lokasi ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

#pasarubud  #pemprovbali  #pemkabgianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x