Kompas TV regional bali nusa tenggara

Warga Berebut Tukarkan Uang Pecahan Untuk Lebaran

Kompas.tv - 6 April 2023, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Ratusan warga langsung mengejar mobil kas keliling milik Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, saat memasuki area parkir Pasar Kreneng Denpasar, Selasa (4/4) pagi. Sejak pagi hari ratusan warga sudah menunggu kedatangan mobil ini, untuk menukar uang dengan uang baru pecahan kecil. Aksi dorong dan berebut nomor antrian tidak terhindarkan.

Anggota Satuan Brimob Polda Bali berupaya menenangkan warga agar lebih tertib mengantri. Warga yang berebut nomor antrian adalah mereka yang tidak mendaftar secara daring. Mereka mengaku sempat kesulitan untuk memperoleh nomor antrian, dan berharap antrian bisa lebih ditertibkan. Sementara untuk warga yang mendaftar secara daring bisa memperoleh pelayanan lebih cepat.

Lebaran tahun ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali memperkirakan akan terjadi transaksi penukaran uang tunai sebesar 2,9 triliun rupiah. Bank Indonesia akan melayani kas keliling di delapan titik di seluruh Bali, hingga memasuki libur cuti bersama.

 

 

 

 

 


 

#mobilkaskeliling  #bankindonesia   #lebaran




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x