Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Penginapan Gratis Bagi Musafir di Masjid Raya Al Falah Sragen

Kompas.tv - 6 April 2023, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Masjid Raya Al Falah, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, menyediakan penginapan gratis untuk jemaah luar kota atau para musafir.

Masjid Raya Al Falah terdapat di Jalan Sukowati, Kabupaten Sragen. Lokasinya dekat dengan Stasiun Kereta Api Sragen. Tempat ibadah ini menjadi tempat favorit untuk beribadah. Bahkan, di masjid ini menyediakan penginapan gratis untuk para musafir jemaah dari luar kota yang menginap.

Total ada 55 sleeping box yang disediakan bagi para musafir agar pulih tenaganya usai beristirahat. Terlihat beberapa musafir beristirahat, seperti di hotel kapsul yang berada di dalam masjid.

“Saya milih di sini karena tempatnya luas, gratis dan nyaman. Dan saya baru pertama kali ini lihat masjid yang sewaktu azan, semua jemaahnya salat sunah,” kata Athif Muttaqy, musafir dari Boyolali.

Masjid Raya Al Falah tidak hanya menyediakan tempat istirahat bagi musafir selama 24 jam. Namun, juga menyediakan makan gratis saat berbuka puasa.

“Sleeping box itu tempat untuk para musafir yang melakukan perjalanan dari kota ke kota, yang singgah ke sini. Jika ingin beristirahat atau ingin salat, bisa istirahat di sleeping box itu,” ujar Lutfi Orbani, Direktur Operasional Masjid Raya Al Falah.

Selain luas, fasilitas masjid ini memadai dan bersih. Masjid Raya Al Falah selalu ramai pengunjung di bulan Ramadan, dan selalu dijadikan agenda wisata religi serta ngabuburit.

#ramadan #ngabuburit #wisatareligi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x