Kompas TV regional berita daerah

Bersama Balai Besar POM, Eva Dwiana Pastikan Semua Takjil Sehat

Kompas.tv - 5 April 2023, 12:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Walikota Eva Dwiana bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan melakukan sidak ke pasar takjil kawasan Taman Gajah Enggal Bandar Lampung.

Sidak dilakukan guna memastikan menu makanan takjil dan panganan lainnya yang dijajajakan selama bulan ramadan tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga: Ratusan Kilogram Narkoba Diamankan Polda Lampung

148 jenis makanan takjil diuji sample oleh petugas balai BPOM dan hasilnya tidak ditemukan kandungan berbahaya seperti boraks, formalin, rhodamin b atau pewarna pakaian sehingga aman untuk dikonsumsi.

"Kami menguji ada tidaknya kandungan berbahaya tersebut karena sering disalahgunakan dalam pangan. Hasilnya aman," ujar Zamroni, Kepala Balai BPOM Bandar Lampung.

Dengan sudah dilakukannya uji sample makanan oleh balai BPOM, Walikota Eva Dwiana meminta warga tidak ragu membeli menu takjil dan panganan lain di Enggal Bandar Lampung karena sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi.

"Semua makanan disini aman untuk dikonsumsi dan untuk masyarakat khususnya pegiat usaha, kita harus memberikan bahan makanan yang terbaik," tambah Eva Dwiana Walikota Bandar Lampung.

Pasar takjil digelar di bulan ramadan setiap tahunnya, sehingga dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu Eva Dwiana meminta setiap pedagang untuk bisa terus menggunakan bahan olahan yang sehat agar menjaga kualitas makanan yang dijual.

#bbpom #sehat #pedagang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x