Kompas TV regional jawa barat

Bupati Kuningan Tidak Tahu Bagaimana Mobilnya Menabrak, Anak Korban Kecelakaan akan Ditanggung

Kompas.tv - 4 April 2023, 20:32 WIB
bupati-kuningan-tidak-tahu-bagaimana-mobilnya-menabrak-anak-korban-kecelakaan-akan-ditanggung
Mobil dinas yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama mengalami kecelakaan maut di Jalan Sindangagung, Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/4/2023). (Sumber: Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

KOMPAS.TV - Bupati Kuningan Acep Purnama mengaku tidak mengetahui bagaimana mobil dinasnya bisa mengalami kecelakaan hingga menabrak peseda motor dan bengkel.

Menurut Acep, saat itu dirinya dalam kondisi mengantuk, sehingga tidak tahu pasti bagaimana kecelakaan bisa terjadi.

Ketika itu, kata Acep, mobilnya terhenti setelah terguncang.

Acep mengaku bahwa sekitar pukul 13.48 WIB itu masih berkomunikasi tentang bantuan alat berat untuk ke lokasi bencana alam.

"Sebelum kejadian, sekitar jam 13.48 menit. Saya sempat komunikasi dan melihat mobil pengangkut alat berat itu berpapasan, sedang mobil pengangkut alat berat akan menuju ke lokasi bencana di Kecamatan Ciwaru," ujarnya di sela kunjungan takziah keluarga korban di Desa Mekarmukti, Senin (3/4/2023) malam, dikutip Kompas.com.

Tidak berselang lama setelah menelepon, lanjut Acep, rasa kantuk mulai datang hingga terlelap tidur.

"Dari antara waktu tadi, saya ngantuk dan tidur. Ketiduran ini pun dilakukan sama oleh ajudan saya. Nah, mungkin sopir juga ngantuk hingga terjadi peristiwa tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Mobil Bupati Kuningan Alami Kecelakaan Hingga Tiga Korban Meninggal, Begini Kronologinya

Ia juga menyebut, dirinya sadar bahwa mobilnya mengalami kecelakaan saat mobil terguncang dan berhenti.

"Kami baru sadar mengalami kecelakaan. Nah, saat di lokasi kejadian dan ketika saya turun dari mobil. Itu korban sudah tergeletak dan saya sempat minta bantuan, menelpon ke mana-mana," kata Acep Purnama

Melihat korban tergeletak, Acep Purnama mengaku ada sahutan warga di lokasi kejadian yang memberitahu kondisi korban lainnya.

"Selain korban tergelatak dan saya sudah minta tolong ke mana-mana. Ada orang di lokasi, memberitahu bahwa ada korban lain di kolong mobil. Dari situ, saya melihat benar korban tergeletak juga," ungkapnya.

Setelah mengurus jenazah pasangan suami istri yang meninggal akibat kecelakaan tersebut, Acep mengaku mendatangi Polres Kuningan.

"Sebelumnya saya mohon maaf dengan peristiwa kejadian kecelakaan maut siang sekitar jam 2," kata Acep.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan Maut, Bupati Kuningan Acep Purnama Ikut Evakuasi Korban Meninggal

Ia juga menyampaikan bela sungkawa terhadap keluarga korban.

"Atas kejadian kecelakaan siang tadi, kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kuningan, terutama kepada keluarga korban. Kami sampaikan turut berdukacita sedalam - dalamnya," kata Acep.

Ia juga menegaskan, akan menanggung semua biaya kebutuhan anak dari keluarga yang meninggal.

"Kami akan menanggung semua kebutuhan anak-anak almarhum dan almarhumah. Ada tiga anak dari pasangan suami-istri meninggal tadi. Mereka ada lagi belajar di SMA, SMP dan ada anak kecil yang masih PAUD," katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x