Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Partai Ummat Targetkan 3 Besar dan Dukung Anies di Pemilu 2024

Kompas.tv - 4 April 2023, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Partai Ummat menargetkan tiga besar pada Pileg 2024 dan mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP Partai Ummat, Ridho Rahmadi saat menghadiri Rakerwil I DPW  Partai Ummat di Kota Semarang, Jawa Tengah, mengatakan, target setiap dapil untuk setiap tingkatan nantinya bisa mendapatkan satu kursi legeslatif.

Dan harapannya, Partai Ummat bisa masuk tiga besar. Sedangkan untuk bakal calon presiden, Partai Ummat saat ini masih mendukung Anies Baswedan.

“Sejauh ini kita mendukung Pak Anies sebagai bakal calon presiden. Pak Anies jumlahnya 20 persen. Tapi kita lihat ini sudah puncaknya, tampaknya lumayan. Jadi kita masih melihat situasi,” ucap Ridho Rahmadi.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mengatakan, saat ini sosok yang benar-benar terlihat sebagai capres baru Anies Baswedan. Sedangkan yang lain masih belum jelas karena harus menunggu pengumuman oleh masing-masing ketua umum partai politik.

“Baru Anies Baswedan yang sudah jelas itu di forum oleh Nasdem, Demokrat dan PKS. Kemudian kita (Partai Ummat) sudah mendukung juga,” kata Amien Rais.

Dari hasil rakernas Partai Ummat, dukungan untuk bakal calon presiden ditujukan kepada Anies Baswedan.

#aniesbaswedan #pilpres2024 #pemilu2024




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x