Kompas TV regional berita daerah

Bupati Sukabumi Luncurkan Pencanangan PIN Polio

Kompas.tv - 4 April 2023, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meluncurkan pencanangan Sub PIN Pekan Imunisasi Nasional, Polio di Kabupaten Sukabumi, yang dilakukan di Puskesmas Nagrak, Jalan Sinagar, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Saat ini kasus wabah polio kembali menjadi masalah kesehatan di Indonesia setelah di temukannya 46 kasus, virus polio turunan vaksin (vaccine derived polio virus), pada tahun 2023. Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional.

Dengan pemberian vaksin polio sebagai bentuk ikhtiar, agar penyakit seperti polio tidak ada lagi di Kabupaten Sukabumi. Pemberian imunisasi polio ini mampu mencegah dan memutus rantai virus polio.

Sementara PLT Kadis Kesehatan, Ardiana Trisnawiana, menyampaikan saat ini Jawa Barat menghadapi KLB polio, oleh karena itu anak-anak balita 0-59 bulan akan di berikan imunisasi tetes manis kaki sehat melalui pemberian Sub PIN polio. Sub PIN polio ini membutuhkan 2 dosis lengkap  yang akan dilaksanakan dalam 2 putaran mulai tanggal 3 April. putaran ke 2 nanti di laksanakan pada 15 Mei.

Pemberian imunisasi polio ini dengan sasaran sekitar dua ratus ribu sembilan puluh enam anak di Wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan pemberian Sertifikat Imunisasi Jaminan Anak Tuntas oleh Bupati Sukabumi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x