Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit Asik di Bukit Senja Semarang

Kompas.tv - 3 April 2023, 17:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ngabuburit menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan orang sambil menunggu waktu berbuka puasa. Di Kota Semarang, Jawa Tengah, ada spot ngabuburit yang menjadi favorit kalangan anak muda, yakni Bukit Senja. Selain karena pemandangannya yang indah, kondisi Bukit Senja yang masih asri cocok untuk dipakai bersantai serta berswafoto.

Bukit Senja terletak di belakang Kampus Universitas Diponegoro di daerah Tembalang, Kota Semarang. Suasana yang masih asri dengan hamparan padang rumput yang luas serta pemandangan bukit nan elok akan memanjakan mata pengunjung. Kondisi pepohonan yang tinggi dengan hamparan rumput membuat suasana bukit terlihat sejuk, terutama saat sore hari.

Biasanya pengunjung mulai ramai mendatangi Bukit Senja ketika menjelang sore sekitar pukul 15.00 WIB. Pengunjung yang datang biasanya beramai-ramai, baik bersama pasangan, teman, maupun dengan keluarga.

Tempatnya yang luas dan asri, membuat tempat ini cocok digunakan untuk bersantai sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Sejumlah pengunjung mengaku, tempat ini merupakan tempat favorit untuk menghabiskan waktu ketika sore, sambil berbincang dan berswafoto.

“Tempatnya masih ijo banget, masih asri. Desain perbukitannya kayak mengingatkan sama padang rumput di luar negeri. Kalau lagi nggak hujan, tanahnya lagi kering gitu enak banget buat tempat menikmati pemandangan,”  kata Timothy Agatha, pengunjung.

Ninda Rahmah, pengunjung Bukit Senja lainnya mengaku, tak perlu pergi jauh ke gunung untuk berfoto karena Bukit Senja sendiri sudah menyerupai pegunungan.

“Enak aja. Banyak angin sepoi-sepoi, jadi enak buat melamun, healing, nikmatin pemandangan sekitar,” ujar Ninda.

Akses menuju ke Bukit Senja terbilang mudah dan tidak jauh dari pusat Kota Semarang. Sementara, untuk tiket masuk ke tempat ini tergolong murah meriah, yaitu hanya Rp 2.000 saja untuk tiket parkir.

“Dari segi aksesibilitas, Bukit Senja ini dekat dengan kampus. Nggak ada lima menit sudah sampai. Tiket mausknya sendiri juga terjangkau untuk kita, kalangan mahasiswa. Tempat yang disediakan luas, jadi nggak perlu rebutan dengan orang lain yang ke sini,” ucap Abil, pengunjung.

Menurut Fajri, pengunjung Bukit Senja, harga tiket masuk di Bukit Senja tergolong murah dibandingkan dengan tempat wisata alam lain di Kota Semarang.

“Di sini banyak juga mahasiswa yang lagi ngabuburit ataupun nyore di sini. Karena memang udaranya sejuk dan pemandangannya juga bagus. Di Semarang jarang ada tempat yang pemandangannya kayak di sini,” tutur Fajri.

Bagi anda yang jenuh dengan suasana kebisingan kota, Bukit Senja menjadi alternatif pilihan ngabuburit di Kota Semarang yang ramah kantong.

#ramadan #ngabuburit #bukapuasa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x