Kompas TV regional berita daerah

Bedah Buku Aldera Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999

Kompas.tv - 1 April 2023, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Yayasan Aldera Mengadakan Kegiatan Kuliah Umum Dan Bedah Buku Bertajuk Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999 Di Universitas Riau. Kegiatan Ini Merupakan Upaya Untuk Membangkitkan Jiwa Kritis Pada Mahasiswa.

Sejak Diluncurkannya Buku Aldera Potret Gerakan Politik Kamu Muda 1993-1999 Pada Oktober 2022 Lalu, Hingga Kini Yayasan Aldera Aktif  Melaksanakan Kegiatan Kuliah Umum Dan Bedah Buku Di Sejumlah Kampus Yang Ada Di Indonesia. Universitas Riau Menjadi Kampus Ke-31 Dalam Pelaksanaan Kuliah Umum Dan Bedah Buku Aldera.

Pembicara Kehormatan Pius Lustrilanang Yang Merupakan Salah Satu Aktivis Aldera Turut Hadir Dan Memberikan Materi Pada Kuliah Umum.

Dalam Pemaparannya Pius Menyampaikan Bahwa Buku Ini Diharapkan Dapat Memantik Jiwa Kritis Dan Semangat Para Mahasiswa Untuk Menegakkan Keadilan Di Negeri Tercinta. Selain Itu Hadirnya Buku Ini Dimaksudkan Untuk Mengingatkan Para Pemuda Tentang Sejarah Dan Perjuangan Kaum Muda Kala Itu Dalam Memperjuangkan Reformasi.

Kegiatan Ini Juga Mengundang Akademisi Cecep Suryadi Dan Tito Handoko Untuk Membedah Buku Aldera Dari Perspektif Dan Teori Keilmuan Serta Membuka Ruang Diskusi Bagi Mahasiswa Tentang Kondisi Demokrasi Indonesia Saat Ini

Kegiatan Ini Diikuti Oleh Lebih Dari 500 Orang Mahasiswa



Sumber : Kompas TV Riau

BERITA LAINNYA



Close Ads x