Kompas TV regional berita daerah

Omzet pedagang baju di Pasar Johar Meningkat di Awal Ramadan

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 18:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Memasuki bulan Ramadan, banyak warga yang mulai mengunjungi Pasar Johar Kota Semarang, Jawa Tengah untuk berbelanja baju Lebaran lebih awal, untuk menghindari pasar yang kian padat mendekati hari raya Idul Fitri. Omzet pedagang baju meningkat di awal Ramadan. Jurnalis KompasTV Cindy dilapangan dan juru kamera Dedy Setyo memiliki laporan lebih lengkap untuk anda berikut ini.

“Saudara hari raya Idul Fitri masih terhitung 4 minggu lagi, namun suasana Idul Fitri sudah mulai terasa di Salah satu pusat perbelanjaan, Pasar Johar. Bisa dilihat mulai banyak pengunjung mulai banyak membeli kebutuhan Lebaran dan diprediksi akan lebih ramai lagi,” ujar Cindy, Jurnalis KompasTV.

Ramainya pengunjung untuk berbelanja kebutuhan Lebaran membawa kenaikan omzet bagi para pedagang. Salah satunya Putra, pedagang baju di Pasar Johar yang turut merasakan kenaikan omset.

“Untuk kenaikan saya sendiri 4 kali lipat dari sebelumnya, kisaran 7-10 juta. Kalau saya yang sering laku baju gamis dan baju koko untuk fashion lainya kurang begitu karena yang dicari untuk saat ini gamis dan koko. Masih bisa naik lagi 2 kali lipat mbak,” ucap Putra, pedagang baju.

#bajukoko #bajugamis #lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x