Kompas TV regional bali nusa tenggara

Kelingking Beach, Pantai Terbaik Versi Tripadvisor

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 16:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Keindahan Pantai Klingking, di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, dengan bentangan bukit menjulang ke tengah laut berbentuk kelingking, serta  pasir berwarna merah muda,  menjadi salah satu objek wisata primadona dunia.

Pantai ini bahkan berkali-kali masuk menjadi salah satu pantai terbaik dunia. Tahun ini sebuah perusahan biro perjalanan asal Amerika Serikat, menempatkan Pantai Klingking dalam 16 besar pantai terbaik  di dunia. Bahkan untuk Indonesia, hanya Pantai Klingking yang yang menjadi favorit wisatawan dunia.

Hal ini tentu menjadi satu kebanggaan bagi Bali, utamanya Klungkung, yang kini terus diserbu wisatawan untuk berlibur ke Pulau Nusa Penida.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta  menyatakan, Pantai Klingking belum tertata maksimal.  Dengan hanya mengandalkan pemandangan alami,   sudah sangat luar biasa. Kedepan untuk lebih baik dan meningkatkan kunjungan wisata, pemerintah akan menyiapkan parkir yang representatif dengan fasilitas pendukung lainnya. Fasilitas ini untuk menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan saat belibur di Pantai Kelingking ini. Karena selama ini selain indah kawasan Pantai Kelingking termasuk pantai yang cukup bahaya,  utamanya yang nekat berenang di sat kondisi cuaca buruk.

Setiap hari kunjungan ke Pantai Kelingking sedikitnya bisa mencapai seribu orang di hari biasa,  dan hingga 5 ribu saat weekend.

 

 

 

 

 

 

 

 

#pantaikelingking  #tripadvisor   #nusapenida



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x