Kompas TV regional berita daerah

Belasan Remaja Perang Sarung Demi Konten Media Sosial

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 12:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Aksi perang sarung kembali terjadi, kali ini belasan remaja saling serang menggunakan sarung di Rest Area Gisting, Talang Padang, Kabupaten Tanggamus Lampung.

Perang sarung terjadi usai solat tarawih dan menjelang waktu sahur, petugas yang datang langsung membubarkannya dan membawa para remaja ke kantor polisi untuk dilakukan pembinaan.

Baca Juga: Pelaku Begal Jalanan Tak Berkutik saat Dibekuk Polisi

Polisi menjelaskan, aksi perang sarung tersebut sebenarnya terjadi pada 23 Maret lalu dan videonya baru tersebar saat ini. Dan dari hasil pemeriksaan, para remaja melakukan aksi perang sarung hanya karena dasar ingin membuat konten di media sosial.

"Perang sarung itu memang hanya untuk konten di media sosial mereka. Kami amankan untuk dibina supaya tidak mengulangi perbuatan tersebut," ujar Iptu Bambang Sugiono, Kapolsek Talang Padang.

Warga khususnya setiap orang tua diimbau untuk mematuhi selebaran informasi polisi soal jam 10 malam harus memastikan anak berada di dalam rumah. Hal ini dilakukan agar anak terhindar dari aksi tawuran dan tindak kriminal lainnya selama bulan ramadan.

#perangsarung #gisting #medsos



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x