Kompas TV regional berita daerah

Warga Sigi Panen Buah Kurma di Pekarangan Rumahnya

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 22:49 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Seorang warga Sigi memanen buah kurma yang di tanam sejak tahun 2009 lalu. Panen kali ini bertepatan saat bulan ramadan dan merupakan panen ke duanya.

Kamilin warga Desa Oloboju Kabupaten Sigi ini telah menanam kurma sejak tahun 2009. bibitnya didapat dari kurma yang dibelinya di swalayan.

Kamilin pun mengaku tak menyangka selama lebih 10 tahun pohon kurmanya berbuah. tahun 2023 ini merupakan buah ke dua. Sebelumnya pada tahun 2020 lalu pohon kurma kamilin berbuah untuk pertama kalinya.

Bertepatan dengan bulan Ramadan, Kamilin pun merasa bersyukur dan berencana akan membudidayakan lagi pohon kurma di kebunnya.

Warga yang tertarik dengan unggahan soal pohon kurma itu kemudian mengunjungi langsung rumah Kamilin. pohonnya terletak di pekarangan rumahnya.

Rosnawati mengaku baru pertama kali melihat langsung pohon kurma berbuah. Pohon kurma sendiri dikenal banyak hidup dan dibudidaya di wilyah timur tengah. Sementara di Indonesia ada beberapa lokasi yang mencoba budidaya pohon kurma ini. Untuk di Sigi baru pohon kurma Kamilin yang berbuah bertepatan saat bulan Ramadan.

#PohonKurma #Sigi #Ramadan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x