Kompas TV regional berita daerah

Warga Padati Alun-alun Palabuhanratu Untuk Ngabuburit Berburu Takjil

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Sejumlah warga berdatangan untuk memburu takjil sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Soal ragam takjil atau penganan untuk berbuka bisa jadi pilihan saat berada di Alun-alun Palabuhanratu. Berburu menu takjil disini memiliki keseruan tersendiri. Mulai dari berdesak-desakan hingga berebutan penganan sejuta umat, yakni gorengan.

Telat sedikit maka jangan harap bisa kebagian bala-bala atau bakwan, hingga goreng tempe. Selain gorengan, ragam makanan lain tersedia di Alun-alun yang berlokasi di Jalan Siliwangi Palabuhanratu. Seperti cakwe, cilok, cilor, empek-empek, mi leor, kolak pisang, candil hingga labu juga tersedia. Selain itu, minuman segar beragam rupa dan rasa juga tersedia, mulai dari sirup, es limun buah hingga teh poci segar.

Alun-alun Palbuhanratu, sudah sejak dulu jadi lokasi favorit berburu takjil, lokasinya luas dan dekat Masjid Agung Palabuhanratu. Sehingga begitu buka puasa, langsung berjamaah magrib di Masjid Agung. Mereka mengaku sengaja datang untuk ngebuburit sambil berburu takjil buka puasa. Serta sambil mencari makanan untuk buka puasa, terutama minuman segar untuk dibawa pulang ke rumah.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x