Kompas TV regional bali nusa tenggara

Atlet Disabilitas Bali Laga Di SOWSG 2023 Jerman

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Atlet Special Olympics Indonesia atau SOINA mengikuti 7 cabang olahraga di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Jerman tahun 2023 ini, yakni cabor atletik, bulu tangkis, boling, senam artisitik, senam ritmik, renang dan tenis meja.

Salah satu atlet soina yang akan berlaga di cabor senam ritmik adalah Ni Kadek Dewi Purwaningsih berusia 20 tahun,  yang merupakan atlet disabilitas alumni SLB Negeri 1 Kabupaten Badung.

Ketua Umum Soina Bali, Ni Made Murdani menerangkan, sebelum berangkat ke Jerman, Ni Kadek Dewi Purwaningsih saat ini mendapat latihan khusus di GOR Kompyang Sujana Denpasar, dan pada awal April 2023 nanti akan menjalani Training Centre (TC) tc nasional di Jakarta.

Sisa waktu menjelang keberangkatan ke Jerman pada Juni mendatang, dimanfaatkan sebaik-baiknya Ni Kadek Dewi Purwaningsih untuk berlatih bersama guru dan atlet lainnya.

Sebelumnya di Pekan Special Olympics Nasional, Pesonas 2022 di Semarang, Ni Kadek Dewi Purwaningsih turut berkontribusi dalam kesuksesan tim Soina Bali meraih 9 emas, 13 perak dan 4 perunggu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#soinabali  #sowsgjerman  #nikadekdewipurwaningsih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.