Kompas TV regional berita daerah

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Peristiwa Ledakan Petasan di Magelang

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG,KOMPAS.TV - Polda Jawa Tengah menetapkan satu tersangka dalam peristiwa ledakan petasan yang terjadi di Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu 26 maret 2023. Pasca ledakan, tim gabungan yang terdiri dari Polresta Magelang, Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah, Tim DVI Dokkes Polda Jawa Tengah, dan Labfor, telah melakukan sejumlah penyelidikan dan penyidikan.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, tim gabungan menemukan sejumlah kantong plastik yang berisi bahan baku mercon. Selain itu, polisi juga menyebut ledakan bersifat low explosif atau memiliki daya ledak rendah.

“Kemudian hasil penyelidikan dan penyidikan, bahwa di sumber ledakan ditemukan kantong plastik yang diduga sumber bahan mercon. Pengembangan yang kita lakukan menemukan 10 kg bahan petasan,” ungkap Irjen Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah.

Sebelumnya sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah warga di Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Ledakan terjadi pada Minggu malam 26 Maret 2023. Akibat ledakan petasan, satu orang meninggal dunia, tiga orang terluka, dan 11 rumah rusak. Dugaan sementara, ledakan disebabkan oleh petasan. Hingga kini polisi terus mendalami penyebab pasti ledakan yang terjadi di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

#magelang #ledakan #petasan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x