Kompas TV regional papua maluku

Takut Ancaman Keberadaan KKB Puluhan Warga Nduga Mengungsi

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MIMIKA, KOMPAS.TV - Puluhan warga dari tiga Distrik yakni Yal, Inikgal dan Koroptak, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, kembali mengungsi ke Distrik Kenyam, lantaran takut ancaman keberadaan kelompok kriminal bersenjata.

Dalam Patroli Aparat TNI POLRI menemukan masyarakat yang sudah melakukan perjalanan selama empat hari menuju Distrik Kenyam karena khawatir akan teror KKB di kampung mereka. Bahkan hewan ternak pun diikutsertakan dalam perjalanan itu. Warga pun dijemput dengan menggunakan beberapa kendaraan dan langsung dibawa ke Polres Nduga, untuk pendataan dan pemeriksaan kesehatan.

Dansatgas Yonif Raider 514 Kostrad, Letkol Infanteri Rinto Wijaya menegaskan bahwa aparat TNI POLRI selalu menjamin keamanan masyarakat dari ancaman teror KKB. Para pengungsi pun diminta agar dapat beraktivitas dengan normal selama berada di Kota Kenyam.

Hal itu lantaran dari hasil analisa informasi, keberadaan kelompok bersenjata pecahan pimpinan Egianus Kogoya, terdeteksi masuk ke wilayah Nduga. Sehingga untuk menjamin pengamanan di wilayah itu, aparat setempat melakukan patroli gabungan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.