Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Ancaman KKB TNI POLRI Tingkatkan Patroli Rutin

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Aparat gabungan dari Polres Nduga, Papua Pegunungan bersama Satgas Damai Cartenz dan Yonif Raider Batalyon 514 Kostrad, melakukan patroli ke sejumlah wilayah  di Nduga yang merupakan area perlintasan kelompok kriminal bersenjata.

Langkah antisipasi dilakukan sesuai petunjuk Kapolda Papua dan Dankolapops Korem 174 untuk menjaga stabilitas keamanan di Kota Kenyam, Nduga, Papua Pegunungan, di tengah misi penyelamatan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mertens yang disandera KKB lebih dari sebulan.

Dari hasil analisa informasi keberadaan kelompok bersenjata pimpinan Egianus yang terpecah, terdeteksi masuk ke wilayah Nduga. Sehingga untuk menjamin pengamanan di wilayah itu aparat setempat melakukan patroli gabungan, dipimpin langsung Kapolres Nduga, AKBP Rio Alexander Panelewen dan Danyon Raider 514 Kostrad, Letkol Infanteri Rinto Wijaya.

Hingga saat ini aksi teror KKB masih terus terjadi di sejumlah wilayah termasuk di Provinsi Papua Pegunungan dan Papua Tengah. Warga sipil dan aparat keamanan pun turut menjadi korban.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.