Kompas TV regional berita daerah

Kerukunan Beragama, Jemaat Gereja di Kota Semarang Berbagi Takjil

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 13:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ungkapan rasa syukur serta menjalin kebersamaan antarumat beragama, diwujudkan oleh Gereja Paroki Katolik Santa Theresia Bongsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan membagikan ratusan makanan untuk berbuka puasa bagi warga Muslim di sekitar gereja pada hari Kamis (23/3/2023) sore.

Pembagian makanan ini sudah berjalan setiap tahun yang biasa disebut Piring Kasih. Pembagian makanan yang biasanya dilakukan setiap hari Kamis siang, selama bulan Ramadan dibagikan sore hari menjelang buka puasa.

Pihak gereja bersyukur pandemi Covid-19 telah berlalu sehingga warga Katolik di Kota Semarang bisa membantu menyiapkan takjil secara gratis, sebagai bentuk penghormatan bagi warga Muslim di bulan Ramadan.

“Kami ingin mendukung umat Muslim yang sedang menjalani puasa dengan menyediakan makanan yang dapat disantap saat buka puasa,” ujar Romo Eduardus Didik Cahyono, Pastor Gereja Paroki Katolik Santa Theresia Bongsari.

Tien Damayanti, salah satu warga yang ikut antre pembagian nasi tersebut menyampaikan, ia senang sekali karena walau berbeda agama, tapi masih bisa menjalin hubungan yang baik dan tetap rukun.

“Kadang saya ikut antre pembagian nasi kalau ada waktu,” ucap Tien Damayanti.

Pembagian takjil ini merupakan salah satu wujud toleransi antarumat beragama di Kota Semarang.

#ramadan #takjil #gereja



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x