Kompas TV regional berita daerah

Berkemah Menikmati Sejuknya Udara di Danau Tambing

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 15:58 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Danau Tambing menjadi salah satu spot wisata berkemah favorit di Sulawesi Tengah. Udara yang sejuk ditambah pemandangan alam menjadi daya tarik tempat wisata alam yang satu ini.

Berjarak sekitar 90 kilo meter dari Kota Palu tak membuat wisatawan enggan berkunjung hingga berkemah di danau Tambing Kabupaten Poso. Udara sejuk, pemandangan indah dan merupakan satu wilayah pemantauan satwa burung menjadi daya tarik wisata alam danau Tambing ini.

Danau ini dikelola oleh Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu dan Kabupaten Poso. Danau ini berada di ketinggian 1700 meter dari permukaan laut.

Para wisatawan yang datang selalu menyempatkan diri untuk berkemah. Di lokasi danau ada pula jalur untuk sekedar mengambil foto atau menikmati alam yang masih asri.

Saat hari libur danau Tambing pun selalu ramai pengunjung. Untuk berkemah, calon wisatawan harus mendaftar secara daring kemudian memverifikasi di lokasi. Pengunjung pun diwajibkan menaati aturan seperti menaga kebersihan hingga tidak membuat keributan yang berdampak pada populasi satwa burung di danau Tambing.

#DanauTambing #WisataAlam #BKSDALoreLindu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x