Kompas TV regional berita daerah

Buruh Pabrik Tewas Ditabrak Kereta Api Saat Pulang Kampung

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Hendak pulang kampung saat libur awal ramadhan, seorang buruh pabrik asal Kabupaten Probolinggo Jawa Timur justru tewas ditabrak kereta api. Peristiwa itu terjadi saat korban mengendarai motor dan menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Kecelakaan ini terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Tambakrejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (22/3/2023). Seorang pengendara motor, Muhammad Abdi, usia 23 tahun warga Desa Tanjungrejo Kecamatan Tongas tewas seketika usai ditabrak kereta api tawang alun relasi Banyuwangi – Surabaya.

Petaka itu berawal saat korban melaju dari arah utara ke selatan dengan mengendarai motor matic. Korban hendak pulang ke rumahnya karena tempatnya bekerja libur di awal bulan ramadhan. Namun tiba-tiba, motor korban berhenti di tengah rel dan di saat bersamaan melaju kencang kereta api tawang alun dari arah timur.

Tabrakan pun tidak dapat dihindari. Korban dan motornya terseret hingga 5 meter. Korban tewas seketika dan jasadnya dilarikan ke kamar jenazah rsud tongas. Dugaan awal kecelakaan itu terjadi karena korban kurang memperhatikan kondisi perlintasan kereta api.

Baca Juga: 2 Mahasiswi Tewas Kecelakaan di Jalur Wisata Gunung Ijen

Polisi menghimbau agar warga hati-hati saat melintas di rel kereta api tanpa palang pintu.

 

#buruhpabrik #kecelakaan  #keretaapi #perlintasan  #probolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x