Kompas TV regional berita daerah

Harga Daging Ayam dan Sapi di Jember Naik Saat Ramadhan

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER : Sehari jelang ramadhan, harga daging ayam dan daging sapi di Pasar Tradisional Tanjung Kabupaten Jember Jawa Timur naik. Kenaikan harga terjadi karena tingginya permintaan konsumen meski pasokan melimpah.

Harga daging ayam potong dan ayam kampung di Pasar Tanjung Kabupaten Jember naik. Harga daging ayam potong naik 34 ribu rupiah dari harga normal 28 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan harga daging ayam kampung naik 80 ribu rupiah dari harga sebelumnya 65 ribu rupiah per ekor.

Kenaikan harga juga terjadi pada daging sapi, dari harga 110 ribu rupiah naik menjadi 120 ribu rupiah per kilogram. Kenaikan terjadi seiring dengan tingginya permintaan konsumen, seperti ibu rumah tangga dan pengusaha penyedia makanan atau catering.

Baca Juga: Harga Cabai Terus Naik Jelang Ramadhan, Warga Beli Cabai Busuk

Kenaikan harga daging ayam dan sapi tidak berpengaruh pada minat beli konsumen, karena daging ayam dan sapi menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk sahur dan buka puasa.

Sementara itu, harga berbagai komoditas bumbu dapur berangsur turun seiring dengan melimpahnya pasokan.

 

Sehari jelang ramadhan, harga daging ayam dan daging sapi di Pasar Tradisional Tanjung Kabupaten Jember Jawa Timur naik. Kenaikan harga terjadi karena tingginya permintaan konsumen meski pasokan melimpah.

 

#dagingayam #dagingsapi #ramadhan #pasartanjung #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x