Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Dokter Spesialis RSUD Jhon Piet Wanane Sorong Mogok Kerja

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 16:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sejumlah dokter spesialis RSUD rujukan Jhon Piet Wanane Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, tidak memberikan pelayanan rawat jalan bagi pasien. Ini merupakan buntut dari aksi demo Jumat pakan lalu yang menuntut agar direktur segera turun dari jabatannya karena berbagai alasan. Akibatnya ada beberapa pelayan yang membutuhkan dokter spesialis tidak terlayani.

Dokter spesialis kandungan, Jan Kambu mengatakan, aksi mogok ini akan dilakukan hingga pemerintah mengabulkan permintaan tenaga kesehatan terkait pergantian direktur rsud rujukan jhon piet wanane, karena dinilai tidak menjalankan kepemimpinan dengan baik.

Merespon hal tersebut direktur RSUD Jhon Piet Wanane kemudian angkat bicara terkait sejumlah tuntutan tenaga kesehatan, untuk pembayaran jasa medik sudah dilakukan namun belum sepenuhnya karena disesuaikan dengan anggaran yang ada, sementara terkait peralatan sebagian telah digunakan dan sebagiannya lagi belum digunakan dengan berbagai pertimbangan.

Hingga saat ini pantauan manajemen rumah sakit aktivitas pelayanan masih berjalan, karena tidak semua dokter spesialis melakukan mogok kerja.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x