Kompas TV regional berita daerah

Desa Wisata Trayu, Wisata Alam di Tengah Areal Persawahan

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV -  Tempat wisata dengan konsep wisata alam kini kian menjamur. Salah satunya adalah Desa Wisata Trayu, yang berada di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Namun, berbeda dengan kebanyakan wisata alam kebanyakan menonjolkan alam terbuka atau nuansa pegunungan. Desa Wisata Trayu menonjolkan nuansa pedesaan yang kental. Bahkan tempat wisata ini berdiri di atas areal persawaan nan luas, termasuk tempat santai atau mini gazebo.

Di sini pengunjung tak hanya bisa menikmati suasana sawah pedesaan, namun juga bisa menikmati terapi ikan dan berswafoto di spot-spot foto yang ada. Sementara bagi anak-anak, selain bisa bermain dan mewarnai gambar, juga akan mendapatkan hiburan seperti barongsai.

“Untuk tahun ini, Insya Allah sudah dimulai kolam keceh. Nanti tahun ini kita selesai. Setiap hari Minggu itu ada live music dan berbagai macam tontonan,” kata Sunarto, pengelola.

Mita, salah satu pengunjung mengaku senang dengan wisata alam pedesaan karena suasananya yang asri sehingga bisa menikmati liburan bersama keluarga. 

“Tempat wisatanya bagus sih. Strategis dan murah meriah,” ucap Mita, pengunjung.

Untuk bisa menikmati suasana pedesaan di Desa Wisata Trayu ini, pengunjung hanya dikenai biasa tiket masuk Rp 3.000. Wisata yang mulai dibuka setahun lalu ini jumlah pengunjungnya terus bertambah.

#kendal #wisata #pedesaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x