Kompas TV regional berita daerah

Pawai Obor Sambut Bulan Ramadhan

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 15:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menyambut bulan suci ramadhan, warga Makassar, Sulawesi Selatan menggelar pawai obor. Mereka berkeliling di sejumlah jalan di Makassar.

Pawai obor menyambut bulan ramadhan ini digelar Pusat Lembaga Ilmu dan Dakwah Shiraathal Mustaqiim Makassar. Pawai obor pun diikuti ratusan umat Islam. Mereka mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Makassar termasuk jalan Andi Tonro dan jalan Sultan Alauddin.

Pawai obor ingin mengajak warga Makassar untuk bersuka cita menyambut bulan suci ramadhan. Gerakan pawai obor ini, untuk mengajak masyrakat Kota Makassar untuk senantiasa bersama sama dan bergembira dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Menurut pimpinan Majelis Shiraathal Mustaqiim Makassar, Habib Hamid Alhamid. Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan rahmat, yang memiliki banyak ke istimewaan dan keutamaan, sehingga umat muslim harus mempersiapkan diri dalam menyambut bulan ramadhan.

Ia juga berharap jajaran pemerintahan mengeluarkan kebijakan untuk menertibkan dan menutup tempat hiburan selama bulan ramadhan, agar menghormati masyrakat yang menjalankan ibadah puasa. Gerakan pawai obor ini merupakan kegiatan pertama dan akan menjadi agenda tiap tahun.

 

 

#pawaiobor
#sambutbulanramadhan
#shiraathalmustaqiimmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x