Kompas TV regional berita daerah

Pelabuhan Gilimanuk Di Tutup Saat Hari Raya Nyepi

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

JEMBRANA, KOMPAS TV - Bagi anda yang biasa melakukan perjalanan dari Jawa ke Bali atau sebaliknya lewat jalur darat, jangan lupa tanggal 22 Maret nanti aktifitas pelayaran di Selat Bali akan di tutup.

Menurut Badan Pengelola Transportasi Darat Kementerian Perhubungan Satuan Pelabuhan Gilimanuk, penutupan pelayaran di Selat Bali dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi ini,   akan mulai berlaku pukul 06.00 wita pada tanggal 22 Maret 2023.

Sedangkan untuk penutupan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi sudah dilakukan pada pukul 00.00 wib pada 22 Maret 2023.

Pelayaran di Selat Bali akan kembali di buka pada tanggal 23 Maret 2023. Pada saat itu,  kapal pertama yang akan menyeberang dari Ketapang ke Gilimanuk dimulai pukul 05.00 Wib.

Sedangkan kapal pertama yang akan diseberangkan dari Gilimanuk ke Ketapang dimulai pada pukul 06.00 Wita.

Koordinator BPTD Satpel Gilimanuk, I Nyoman Agus Sugiarta mengaku,   menyiagakan sebanyak 32 armada kapal untuk angkutan Nyepi.

Namun jika menjelang Nyepi terjadi lonjakan penumpang yang akan menyeberang dari Gilimanuk ke Ketapang dan sebaliknya, maka penambahan kapal akan dilakukan guna menghindari adanya penumpang yang tidak terangkut.

BPTD Satpel Gilimanuk berharap,  bagi warga yang akan menyeberang ke Ketapang menjelang Nyepi, agar bisa sedini mungkin dan tidak menunggu waktu akhir penutupan pelabuhan, sehingga tidak sampai terjebak di Pelabuhan Gilimanuk dan tidak bisa menyeberang ke Ketapang.
 

 

 

 

 

 

 

#pelabuhangilimanuk  #harirayanyepi  #gilimanuktutup



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x