Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Asmat Miliki RSUD Berstandar Modern Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS,TV - Pemerintah Kabupaten Asmat akhirnya memiliki Rumah Sakit berstandar modern dengan diresmikannya RSUD Perpetua Jimomber Safanpo. Diharapkan kehadiran rumah sakit ini bisa mengurangi jumlah pasien rujukan ke luar Asmat.

Kurang lebih enam tahun dikerjakan dengan anggaran 132 Miliar Rupiah, rumah sakit perpetua j. Safanpo akhirnya diresmikan oleh Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo dan Bupati Asmat Elisa Kambu.

RSUD Perpetua J Safanpo memiliki 32 ruangan pelayanan, 100 tempat tidur pasien rawat inap dan fasilitas penunjang lainnya, yang sudah mulai difungsikan sejak 4 Januari 2023 lalu.

Pemkab Asmat membangun rumah sakit ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan adanya fasilitas kesehatan tingkat lanjut sesuai standar kesehatan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, berorientasi keselamatan pasien, serta berstandar nasional.

Bupati Asmat, Elisa Kambu mengatakan, nama rumah sakit Perpetua J Safanpo ini diambil dari nama Perempuan Asmat pertama yang menjadi perawat. Yang diharapkan dapat memberikan motivasi kepada generasi muda, untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Asmat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x