Kompas TV regional berita daerah

Jelang Ramadan, Pasokan dan Distribusi Minyak Goreng Lancar

Kompas.tv - 17 Maret 2023, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Petugas dari Dinas Perdagangan Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, mendatangi sejumlah gudang distributor hingga pasar tradisional di Kota Wonosari. Dari hasil pemantauan, saat ini pasokan dan distribusi minyak goreng subsidi relatif lancar. Persediaan MinyaKita di Gunungkidul mencapai 60.000 liter.

Jumlah tersebut dinilai masih mencukupi kebutuhan masyarakat yang diprediksi meningkat saat Ramadan, termasuk UMKM yang membutuhkan minyak goreng dalam jumlah besar untuk keperluan Ramadan. Dinas Perdagangan Gunungkidul juga memastikan, distribusi minyak goreng subsidi tepat sasaran.

“Kami imbau kepada masyarakat Gunungkidul untuk tidak panik dengan adanya kenaikan harga. Kami pastikan bahwa pendistribusian minyak ke toko-toko akan disuplai dari MinyaKita,” kata Heri Susanto, Wakil Bupati Gunungkidul.

“Ini kita distribusikan ke seluruh pasar di Kabupaten Gunungkidul. Saya sudah koordinasi dengan seluruh kemantren pasar untuk mendata pedagang-pedagang yang bisa menjual MinyaKita,” ujar Kelik Yuniantoro, Kepala Dinas Perdagangan Gunungkidul.

Selain menjamin stok MinyaKita aman, dinas perdagangan setempat juga memastikan harga jual MinyaKita sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp 14.000 per liternya. Sementara itu, dinas terkait juga akan mendistribusikan MinyaKita ke toko-toko kecil di seluruh Kabupaten Gunungkidul agar masyarakat lebih mudah mengakses MinyaKita untuk keperluan Ramadan.

#ramadan #minyakita #gunungkidul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.