Kompas TV regional berita daerah

Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dan Korem 181/PVT dan Kodim 1809/Maybrat laksana Pengobatan Massal

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 12:22 WIB
satgas-yonif-raider-khusus-136-ts-dan-korem-181-pvt-dan-kodim-1809-maybrat-laksana-pengobatan-massal
Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS ikut serta dalam kegiatan Kodim 1809/Maybrat juga menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan massal (Sumber: Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS)
Penulis : KompasTV Makassar

PAPUA, KOMPAS.TV - Selain bertugas menjaga keamanan, Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS ikut serta dalam kegiatan Kodim 1809/Maybrat juga menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan massal dalam rangka membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Kamis(16/3/2023). 

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Kolonel Inf Prasetyo Djoko,  Kasi Ter Kasrem 181/PVT serta didampingi oleh Letkol Inf Yohanes Andi Wibowo Dandim 1809/Maybrat, Yestus Waymbewer Kadis Pertahanan Kab. Maybrat, Roland Sowe Ka Distrik Sifat Selatan, Lettu Inf Dipta Candra Danki Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS, Lettu Ckm Dr. Chendy Endriansa dan Yusuf Ky Kapuskes Sifat Selatan. 

Pengobatan massal yang dilaksanakan di Puskesmas Kisor, Kp. kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat tersebut, dihadiri lebih dari 50 warga yang memadati Puskesmas untuk menunggu giliran berobat. 

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena masyarakat tidak perlu datang jauh-jauh ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit, masyarakat cukup berkumpul di Puskesmas Kisor, anggota kesehatan Satgas Yonif RK 136/TS dan Kodim 1809/Maybrat datang untuk memberikan pelayanan kesehatan. 

Kolonel Inf Prasetyo Djoko menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab. Maybrat. Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan, baik karena faktor ekonomi maupun terkendala fasilitas kesehatan yang cukup jauh dari rumahnya yang mana sebelumnya mereka meninggalkan kampung halaman akibat konflik yang pernah terjadi. 

Kadis Pertanahan menyampaikan kami sangat berterima kasih kepada anggota TNI yang telah memberikan pengobatan gratis di daerah Kabupaten Maybrat. Kami akan terus mendukung seluruh program pemerintah dan menjaga Sitkamtibmas bersama-sama agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan sehat. 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari program Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS dalam upaya membantu kesulitan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

Setelah pengobatan di Puskesmas Kisor selesai, Kolonel Inf Prasetyo Djoko bersama rombongan melanjutkan pengobatan massal dan Fogging di rumah-rumah warga masyarakat Kisor Raya dan bekerja sama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Aifat Selatan.

 

 

#Mybrat
#papua
#pengobatangeratis



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x