Kompas TV regional berita daerah

Disperindag Pastikan Stok Beras di Semarang Aman Jelang Ramadan

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menjelang Ramadan, stok beras di Kota Semarang, Jawa Tengah, dipastikan aman. Saat ini petani di Jawa Tengah, terutama daerah di sekitar Kota Semarang sedang panen raya sehingga stok beras aman. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang juga sudah bekerja sama dengan Bulog untuk melakukan dropping beras bersubsidi dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 9.950 per kilogram.

Dan bertepatan dengan musim panen di awal bulan Maret di Jawa Tengah, Disperindag Kota Semarang optimis stok beras di Jawa Tengah tergolong aman.

“Kami lihat di beberapa daerah di sekitar Kota Semarang seperti Kabupaten Demak, Grobogan, termasuk juga Kendal ini sudah mulai panen raya,” ucap Nurkholis, Kepala Disperindag Kota Semarang.

Tak hanya beras, Disperindag Kota Semarang juga sudah melakukan dropping MinyaKita di 7 pasar di Kota Semarang. Sementara stok minyak goreng di Kota Semarang cukup aman, mulai dari minyak curah, MinyaKita hingga minyak kemasan premium.

Namun, Disperindag Kota Semarang mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu bergantung dengan MinyaKita. Disperindag Kota Semarang juga berharap agar subsidi sembako ke pasar dapat berjalan dengan lancar.

#ramadan #beras #minyakita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x