Kompas TV regional berita daerah

Kapolri : Pengamanan Piala Dunia U-20 Telah Disiapkan

Kompas.tv - 14 Maret 2023, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Pembahasan pengamanan pada seluruh event Internasional yang akan digelar  Tahun 2023, mulai dipersiapkan oleh Kapolri dengan melakukan rapat kerja internal dengan Brimob se-Indonesia di Gedung Serba Guna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Konsep pengamanan pada gelaran Internasional Piala Dunia U-20 nanti, Kapolri menekankan anggota untuk mengeliminir adanya gangguan keamanan pada event Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Jakarta, Solo, Bali, Palembang, Bandung Serta Surabaya.

Seluruh personel akan dilibatkan dalam pengamanan pada event Piala Dunia di 6 kota tersebut, karena 24 kontestan negara yang lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia memiliki suporter fanatik.

“Terkait dengan penyelenggaraan olah raga, tentunya ini menjadi event besar yang harus bisa kita amankan oleh karena kita harus bisa mengamankan pemain, penonton dan mengamankan kegiatan agar berjalan dengan lancar,” ucap Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolri

Dengan melakukan pemetaan potensi kerawanan pada gelaran Piala Dunia U-20 sejak dini, diharapkan pada saat berlangsungnya Piala Dunia di 6 kota yang ditunjuk FIFA dapat berjalan dengan aman.

#pialadunia #kapolri #fifa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x