Kompas TV regional berita daerah

Di Momen hari suci Kwan Im Po Sat, umat diharapkan umat bisa hidup rukun dan damai.

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO,KOMPAS.TV- Perayaan hari suci lahirnya Kwan Im Po Sat turut diperingati Klenteng Kwan Im Tong di Manado Sulawesi Utara. Dari pantauan warga antusias untuk melakukan sembahyang di Klenteng Kwan Im tong yang sudah berusia 60 tahun ini.

Tidak hanya umat dari Klenteng Kwan Im Tong, umat dari bebagai tempat ibadah yang lain, juga turut bersama sama melakukan sembahyang memperingati hari suci lahirnya Kwan Im Po Sat. Dalam pelaksanaan sembhayang di klenteng ini wargapun harus bergantian.

Diketahui Kwan Im Po Sat dikenal dengan dewi penyayang serta welas asih, dimana Kwan Im pernah berpesan " Jika Kamu Merasa Pahit Dalam Hidupmu dengan satu tujuan  itulah kebahagiaan".

Ketua Badan Pengurus Harian Klenteng Kwan Im Tong, Anita Pontoh mengatakan, di momen hari suci ini, umat diharapkan umat bisa hidup rukun dan damai.

Hal senada juga turut disampaikan Ketua Makin Manado Heintje Lintong, yang turut mengimbau serta mengajak warga untuk hidup dalam kasih serta selalu harmonis dalam proses kehidupan.

Warga umat juga ikut bersyukur, karena Klenteng Kwan Im Tong ini telah menapaki usia 60 tahun atau 6 dekade yang membawa Klenteng ini menjadi salah satu Klenteng tertua di kota Manado.

#kompastvmanado #kwanimposat #kwanimtong

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x