Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Tewas Tenggelam Di Pantai Palabuhanratu

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - AE, 20 tahun, wisatawan asal warga Kota Cimahi tewas tenggelam setelah terseret ombak saat berenang di kawasan Karang Sari Dermaga Baru, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Hampir 2 jam, korban akhirnya ditemukan tersangkut di dekat karang yang tak jauh dari lokasi kejadian, oleh tim gabungan Satpol Airud Basarnas dan Balawista.

Korban di evakuasi melalui pantai Dermaga Karang Sari Regional dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian korban di bawa ke RSUD Pelabuhan Ratu untuk divisum luar dan kemudian di serahkan pada pihak keluarga.

Menurut Kasatpol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar mengatakan, peristiwa kecelakaan laut itu berawal saat korban  bersama empat orang temannya berencana papajar atau bermain sebelum memasuki bulan Ramadan. Mereka langsung bermain air di pantai dekat hotel Bayu Amarta, namun terlalu ke tengah sehingga terseret ombak dan tenggelam.

Petugas menghimbau kepada wisatawan agar mematuhi rambu-rambu lokasi pantai berbahaya. Sehingga kecelakaan laut bisa dihindari. Saat ini gelombang diperairan Pelabuhan Ratu masih cukup tinggi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x