Kompas TV regional berita daerah

Peduli Pendidikan Karakter, Polisi di Temanggung Jadi Guru Sukarelawan

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Aipda Sucipto, Kanit Binmas Polsek Jumo Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah,  memiliki kepedulian perihal dampak negatif perkembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk kembang anak. Keresahan ini mendorong Aipda Sucipto untuk berbuat sesuatu.

Ia kemudian menjadi guru sukarelawan di sejumlah sekolah di sela-sela dinasnya di kepolisian. Aipda Sucipto mengajar pendidikan karakter kepada siswa paud hingga sekolah menengah pertama (SMP). Dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan usia siswa, Aipda Sucipto mengajarkan nilai-nilai kasih sayang, keteladanan, budi pekerti dan menghargai perbedaan. Aipda Sucipto berharap, semua nilai menjadi pelindung anak-anak dari dampak buruk perkembangan teknologi informasi komunikasi.

"Bagi saya itu, anak-anak ini hal yang terpenting  harus yang dibangun dari dini karakternya. Makanya saya lebih senang ambil anak PAUD, SD dan SMP ya memang harus dikenali, harus ada karakter mereka," kata Aipda Sucipto.

Aipda Sucipto juga pernah menjadi inisiator untuk pembangunan PAUD di Kecamatan Jumo. Hal tersebut karena Aipda Sucipto menaruh perhatian yang begitu besar terhadap pendidikan anak.

#temanggung #polisi #polsekjumo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x