Kompas TV regional berita daerah

Depo Pertamina Dekat Permukiman Warga

Kompas.tv - 13 Maret 2023, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PARE-PARE, KOMPASTV - DPRD Parepare, Sulawesi Selatan memnta pertamina merelokasi sejumlah fasilitas umum dan juga permukiman warga yang berada di dekat depo Pertamina. Langkah ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak di inginkkan.

Usai kebakaran hebat yang menimpa Depo Pertamina plumpang, Jakarta Utara, DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan mulai turun tangah. Melalui Komisi III, sejumlah anggota dewan pun turun, meninjau Depo Pertamina yang berada di daerah mereka.

Depo Pertamina Parepare memang jadi perhatian, pasalnya lokasinya yang dekat dengan permukiman warga dan juga fasilitas umum. Mereka pun meminta agar Pertamina mengambil tindakan termasuk relokasi agar peristiwa serupa di Jakarta tak terulang.

Sementara itu, pihak Pertamina sejauh ini terus melakukan tindak pencegahan. Sosialisasi dan pelatihan bagi warga sekitar terus dilakukan, sebagia bentuk kesiap-siagaan menghadapi segala kemungkinan.

Depo Pertamina Parepare sendiri berada ditengah perkotaan, tepatnya di Jalan Poros M. Arsyad, Kelurahan Lakessi, Kota Parepare,Sulaewsi Selatan. Depo Pertamina bahkan dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah, pasar hingga permukiman warga.

Warga pun berharap, agar kasus serupa di menimpa Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara tak terulang. Dan pihak pertiman atau pun pihak terkait bisa mengambila kebijakan, agar ancaman keselamatan warga bisa di hindari. 

 

 

#DepoPertamina
#DekatPemukimanWarga
#Antisipasi



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x