Kompas TV regional berita daerah

Penerapam QR-Code membuat Antrian BBM di SPBU lancar

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Minahasa Selatan, Kompastv -Penerapan aturan penggunaan QR Code saat pengisian BBM jenis solar bersubsidi di Minahasa Selatan, menyebabkan antrian pengisian bahan bakar minyak menjadi lancar, karena dapat meminimalisir penyalahgunaan pengisian BBM bersubsidi.

Pertamina telah menerapkan program subsidi tepat, dengan mewajibkan warga untuk menggunakan QR Barcode saat pembelian solar subsidi.

Terpantau di SPBU kapitu Minahasa Selatan, warga yang akan membeli solar bersubsidi sudah mulai menggunakan QR Code. Program subsidi tepat dari pertamina ini mulai diterapkan secara bersamaan di 78 kota di Indonesia, termasuk 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara, sejak 21 Februari lalu.

Jika sebelumnya antrean truk yang seringkali sangat panjang di spbu ini, kini mulai lancar setelah adanya penerapan subsidi tepat oleh pertamina, yang mengharuskan penggunaan QR Code dalam pengisian BBM solar bersubsidi.

Program ini telah diterapkan sejak bulan Februari lalu, dan bagi yang belum mengurus QR Code, tidak akan dilayani petugas.

Warga diimbau untuk segera mendaftarkan kendaraannya di website subsidi tepat mypertamina dot id (baca aidi), agar dapat membeli BBM solar bersubsidi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

#qrcodebbm #mypertamina #kompastv #kompastvmanado

Edward Siwi, Jimmy Dapar, Kompas Tv Minahasa Selatan

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x