Kompas TV regional berita daerah

Iriana Jokowi Tanam Pohon dan Tinjau UMKM Tapis Lampung

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 13:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menyambut kedatangan ibu negara Iriana Jokowi bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju di Gedung Mahan Agung.

Kali ini, Iriana Jokowi bersama rombongan melakukan penanaman pohon alpokat jenis ijo panjang di lingkungan rumah Dinas Gubernur Lampung. Selain itu dilakukan juga penyerahan bantuan bibit alpokat varitas ijo panjang kepada Pemerintah Provinsi Lampung sebanyak 200 batang.

Baca Juga: Iriana Jokowi Bagikan Hadiah dan Bermain Bersama Pelajar di Bandar Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi mengapresiasi atas kunjungan ibu negara Iriana Jokowi bersama anggota OASE-KIM yang dinilainya akan memiliki dampak baik bagi para pelajar dan pelaku UMKM di Lampung.

"Berdampak baik bagi UMKM karena stabilitas ekonomi di Lampung ini tidak lepas dari UMKM," ujar Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung.

Selain menanam pohon, Iriana Jokowi bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju yang didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal meninjau pembuatan Tapis Lampung di Gedung Lamban Agung.

Salah seorang perajin mengaku sangat senang dapat mengajarkan menyulam tapis kepada ibu negara Iriana Jokowi.

"Tadi mengajarkan motif bintang kepada ibu negara karena motif itu lumayan modern serta proses pembuatannya pun tidak begitu sulit," ujar Desi Impiani perajin tapis Lampung.

Setidaknya dalam kunjungan ke Provinsi Lampung, ibu negara Iriana Jokowi bersama OASE-KIM melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya bermain dan membagikan hadiah kepada para pelajar di sekolah, menanam dan menyerahkan bibit pohon alpokat, meninjau Tes IVA dan produk disabilitas serta meninjau pameran kerajinan Dekranasda di Aula Mahan Agung.

#arinal #ibunegara #tapis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x