Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Bali Perketat Pengawasan Wisatawan

Kompas.tv - 9 Maret 2023, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Tercatat 71 ribu lebih wisatawan kini telah memasuki Bali dengan berbagai visa. Perhari jumlahnya fluktuaktif,  bergerak diantara 12 ribu hingga 13 ribu wisatawan datang ke Bali. Dengan tingginya jumlah kedatangan,  pihak kemenkumham telah melakukan berbagai pengawasan seperti pengawasan mandiri di bandara, pengawasan kewilayahan hingga melakukan pengawasan kolaborasi bersama instasi pemerintah dan masyarakat.

Meski demikian pihak Kemenkumham Bali menyebut,  masih ada oknum wisatawan nakal di Bali yang menyalahgunakan visa wisata mereka, dengan melakukan pekerjaan yang merugikan masyarakat lokal.

Melihat pentingnya hal tersebut, Kemenkumham akan memperketat pengawasan, hingga melakukan blacklist atau pendeportasian,  bagi wisatawan yang di temukan bekerja secara ilegal di Provinsi Bali. Selain itu,  penggunan nomor polisi palsu oleh wisatawan di Bali, juga tengah menjadi perhatian dari Kepolisian Daerah Bali untuk di tertibkan.

Untuk menjaga keamanan pariwisata Bali,  Kakanwil Kemenkumham mengajak seluruh lapisan masyarakat,  hingga penggiat dunia pariwisata,  untuk bisa bersama mengawasi kegiatan kepariwisataan di Provinsi Bali.

 

 

 

 

 

 

#kemenkumhambali   #pengawasanwisatawan   #pariwisatabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x