Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Gandeng BTN Meru Betiri Perbaiki Jalan Menuju Bandealit

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 20:59 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggandeng Balai Taman Nasional Meru Betiri untuk memperbaiki jalan menuju wisata pantai bandealit. Perbaikan akses jalan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat hutan dan wisata pantai bandealit.

Rencana perbaikan jalan menuju pantai bandealit dituangkan dalam kesepakatan antara Pemkab Jember dengan Balai Taman Nasional Meru Betiri atau BTN MB. Kesepakatan itu langsung ditandatangani oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Kapal BTN MB Nuryadi. Penandatangan dilakukan di aula pendopo wahyawibawagraha, pada Rabu (8/3/2023).

Bupati Jember, Hendy Siswanto menjelaskan bahwa perbaikan jalan difokuskan pada kawasan Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo karena kondisinya memprihatinkan. Selain melintas kawasan hutan lindung, jalan tersebut berada di kawasan perbukitan dan rawan longsor. Panjang jalan yang diperbaiki mencapai 15 kilometer dan ditargetkan selesai akhir tahun 2023.

Baca Juga: Cegah Konflik Sosial, Bupati dan Kapolres Jember Resmikan Omah Rembug

Kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri, Nuryadi menyambut baik perbaikan jalan karena mempermudah petugas dalam melindungi dan mengawasi hutan lindung, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hutan dan mempermudah akses menuju wisata pantai bandealit.

Diketahui ada 3 ribu lebih warga yang saat ini bermukim di kawasan hutan lindung taman nasional meru betiri. Aktivitas mereka sering tersendat karena kerusakan jalan.

 

#jalanrusak #perbaikanjalan #pemkabjember #merubetiri #TamanNasional #wisata



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x