Kompas TV regional berita daerah

Kabur dari Kandang, Sapi Seberat 4 Kuintal Tercebur ke Sungai

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 18:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Proses penyelamatan seekor sapi jenis Limousin milik warga yang tercebur ke Sungai Mlese di Dusun Salamrejo, Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, ini awalnya dilakukan gotong royong oleh warga. Namun karena proses penyelamatan sapi tak kunjung berhasil, warga akhirnya memutuskan menghubungi petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten. 

Tidak membutuhkan waktu lama bagi petugas untuk menyelamatkan sapi yang terjebak di sungai. Proses penyelamatan berlangsung selama 20 menit, yang dilakukan menggunakan katrol dan tambang untuk bisa menarik sapi. 

“Pertama kali mungkin lepas talinya. Lalu, main jalan-jalan di pinggir kali. Saya juga kerja, jadi nggak tahu. Kemudian saya dikabari kalau sapinya kecebur di kali,” ucap Suhardi, pemilik sapi.

Sementara itu, proses penyelamatan sapi sempat terkendala karena lokasi sungai yang terjal. 

“Cukup kesulitan karena medannya lumayan terjal. Karena sapinya masih hidup, jadi kita agak hati-hati supaya tidak terluka,” kata Sumino, Kasub Koordinator Pemadaman Penyelamatan Damkar Kab. Klaten.

Setelah berhasil ditarik, sapi jenis limousin seberat 400 kilogram ini kemudian diserahkan kepada pemiliknya. Sebelumnya, sapi milik warga ini lepas dari kandang dan terpeleset ke sungai.
#sapi #klaten #damkar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x