Kompas TV regional berita daerah

Satgas Yonif RK 136/TS, berpartisipasi dalam Musrenbang Pemerataan pembangunan di Muskona Barat

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 16:04 WIB
satgas-yonif-rk-136-ts-berpartisipasi-dalam-musrenbang-pemerataan-pembangunan-di-muskona-barat
Letda Inf Aul Adhitiya menyampaikan peran TNI disini melalui Satgas Yonif RK 136/TS Pos Meyerga sebagai pendukung program pemerataan pembangunan diwilayah Moskona Barat (Sumber: YONIF RK 136/TS Monskona Barat.)
Penulis : KompasTV Makassar

MEYERGA, KOMPAS.TV - Dalam kegiatan Musrenbang tingkat daerah, Satgas Yonif RK 136/TS yang di wakili oleh Wadanpos Meyerga Letda Inf Aul Adhitiya Prabowo turut berpartisipasi pada kegiatan pemerataan pembangunan di wilayah Moskona Barat yang bertempat dibalai Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Selasa (7/3/2023). 

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Distrik Moskona Barat, Wadanpos Meyerga, Kepala kampung seluruh Distrik Moskona Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan perwakilan masyarakat di Distrik Moskona Barat. 

Letda Inf Aul Adhitiya menyampaikan peran TNI disini melalui Satgas Yonif RK 136/TS Pos Meyerga sebagai pendukung program pemerataan pembangunan diwilayah. Yang mana masuk dalam tugas pokok yaitu membantu tugas dan peran pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Distrik Moskona Barat. ucapnya. 

"Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Kecamatan, untuk menyepakati rencana kegiatan pembangunan serta program pemerataan pada tahun anggaran berikutnya", jelasnya. 

Kepala Distrik Bapak Jul Fedrik Ofur, S.H., Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui pada kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2023 akan segera ditindak lanjuti dan dalam prosesnya akan dilaksanakan secara terbuka dan diawasi oleh seluruh unsur yang ada di Distrik Moskona Barat. Demi terlaksananya program untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Pungkasnya. 

"Saya mengucapkan apresiasi terhadap Satgas Yonif RK 136/TS khususnya Pos Meyerga dalam menjaga keamanaan di wilayah Moskona Barat serta partisipasi dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah daerah untuk mendukung pemerataan pembangunan di wilayah Moskona Barat", ucapnya. 

Wadanpos Meyerga dalam kesempatannya memberikan himbauan kepada para Tokoh agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat dan untuk menciptakan rasa aman adalah tanggung jawab bersama, kita tetap harus saling berkomunikasi dan berinteraksi antara aparat keamanan Pos Meyerga Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti dengan pemerintah dan masyarakat di Distrik Monskona Barat.



#MonskonaBarat
#MUSREMBANG
#pemerataanpembangunan



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x