Kompas TV regional berita daerah

Lagi, Seorang Warga Jembrana Tewas Diduga Rabies

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


JEMBRANA, KOMPAS TV -  Suasana duka terlihat di rumah salah seorang warga Desa Kaliakah Kabupaten Jembrana Bali Selasa (7/3) sore.  Keluarga serta suami korban tampak syok dengan kepergian korban di Rumah Sakit Umum Negara.

Keterangan dari  Rumah Sakit Umum Negara dimana  korban dirawat  menyebut, saat datang pada 2 Maret lalu, korban didiagnosa mengalani hidro dan aero pobia atau ketakutan meminum air dan cahaya.  Saat itu pihak dokter di UGD Rumah Sakit Umum Negara mendug,  korban mengalami suspect rabies.

Kecurigaan itu dikuatkan dari keterangan keluarga korban saat itu, dimana korban sebelumnya mempunyai riwayat gigitan anjing di bagian ibu jari kaki kanan. Namun oleh korban,  luka gigitan anjing liar ini tidak sampai diobati dan dibawa ke fasilitas kesehatan seperti puskesmas atau rumah sakit.

Setelah hampir empat hari di rawat, korban pun akhirnya meninggal dunia.

Data Dinas Kesehatan Jembrana menyebut, di awal tahun 2023 ini,  sudah 2 orang warga meninggal dunia diduga rabies.  Sementara kasus gigitan hewan penular rabies Januari tahun 2023  sampai saat ini sebanyak 760 kasus gigitan HRP.  Untuk mencegah meluasnya kasus rabies ini, petugas pun kembali menggencarkan vaksinasi rabies.

 

 

 

 

 


 

#rabies  #desakaliakah  #pemkabjembrana

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x